Sabtu, 12 Agustus 2017

Asta Buju' Desa Aeng Tong-Tong

Asta Buju’ Desa Aeng Tong-Tong


  1. Asta Agung:  merupakan makam dari odeng dari seorang tokoh yang bernama Bujuk Diran,    tokoh tersebut merupakan seorang  petapa jalan yang pernah bertemu dengan guru Agung.
  2. Asta Duwek:  yaitu orang pertama yang membabat Aeng Tongtong atau orang yang mengawali untuk tinggal di desa Aeng Tongtong, orang tersebut bernama Bujuk Duwek. 
  3. Asta Asri : yaitu makam dari panglima raja Sumenep
  4. Asta Serna:  yaitu makam dari guru raja Sumenep yang  bernama Bujuk Serna, bahkan beliau tidak  pernah diketahui jika ikut  serta dalam perang ke Aceh pada zama dulu, bahkan diduga saat pergi ke Aceh Bujuk Serna datang dengan cara terbang.
  5. Asta Jimat: yaitu makam pangeran Jimat,  pangeran tersebut adalah tukang pandhe, bukti tanah pertikaian, tokoh yang sangat berperan
  6. Asta Mariyah: yaitu makam dari Mariyah yaitu mumpuni di desa Aeng Tongtong
  7. Bujuk Gendis: yaitu peralatan kuno yan ada di Desa Aeng Tongtong seperti tombak yang terdapat tulisan arab, namun tombak tersebut telah dicuri oleh seseorang.  Peninggalan yang lain yaitu peralatan makan yang masih kuno dan peralatan ini mempunyai kelebihan yaitu dapat membuat makanan tidak mudah cepat basi.


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon