Kamis, 20 Juli 2017

Inovasi Lampu Belajar, Dari Limbah Kelapa


Belajar merupakan suatu kegaiatan untuk menambah pengetahuan. Melalui belajar maka kita akan memeperoleh banyak manfaat. Kegiaatan belajar sangat penting dilakukan secara rutin supaya kita dapat meraih prestasi dan menggapai cita-cita kita. Kita perlu meluangkan waktu kita untuk belajar supaya waktu yang kita lewati memilki nilai yang bermanfaat. Dengan belajar kita akan memperoleh kompetensi dan ilmu yang mendalam. Semakin serng belajar maka akan membangun intelektual diiri dan pengembangan karakter yang cerdas.
Untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal kita perlu memfokuskan serta mengintensifkan kegiatan belajar. Hasil belajar akan menjadi efektif jika proses belajar berjalan lancar dan optimal. Maka dari itu diperlukan upaya-upaya untuk mendukung proses belajar supaya kita mampu memperoleh ilmu dengan maksimal dan memuaskan. Proses belajar  dapat dipengaruhi oleh berbagai hal misalnya kondisi ruangan yang tidak nyaman dan gelap. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan pengendalian atau pengaturan kondisi ruang belajar supaya mendukung suasana belajar, salah satunya dengan menggunakan lampu belajar. Lampu belajar merupakan perangkat yang secara umum digunakan untuk memberikan tambahan penerangan.
Dedication lamp led ( DDLL) Merupakan lampu yang tepat untuk belajar. Selain bermanfaat untuk belajar juga dapat memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah seperti kelapa. Bahan kelapa yang digunakan untuk membuat DDLL adalah batok kelapa yang notabennya jarang digunakan oleh masyarakat desa. Kebanyakan masyarakat hanya memanfaatkan daging dan air kelapanya saja. Dengan begitu batok kelapa kini bisa dimanfaatkan dan tidak terbuang.
                           


EmoticonEmoticon