Kamis, 20 Juli 2017

Choco, Cokelat Dari Kelapa Khas Aengtongtong


Desa Aeng Tong-Tong memiliki sumber daya alam yang melimpah, salah satunya yaitu kelapa. Hampir di setiap pekarangan ditumbuhi oleh kelapa. Kurangnya perhatian masyarakat terhadap kelapa karena hampir tiap rumah lebih memilih berprofesi sebagai pengrajin keris. Sehingga buah kelapa masak pada pohonnya dan tidak bisa disebut lagi sebagai “degan muda”. Tekstur kelapa yang keras akibat lamanya di pohon dan tidak dipetik, bahkan ada yang sampai menguning.
Masyarakat desa Aeng Tong-Tong mulai berinovasi membuat sebuah produk makanan dari kelapa yaitu cokelat kelapa yang kemudian diberi nama “Cocochoco”. Cocochoco terbuat dari kelapa yang dibalut cokelat. Yummyy..... Paduan rasa cokelat dengan kelapa sangat cocok di lidah. Apalagi untuk para penggemar cokelat, Cocochoco wajib kalian coba. Tak perlu khawatir bagi yang tidak suka cokelat, setelah mencoba Cocochoco kalian akan ketagihan. Tekstur coklat yang lembut dan di dalamnya berisi kelapa yang masih “crunchy”.
Cocochoco memiliki berbagai manfaat yaitu mengurangi risiko serangan jantung, mempengaruhi peningkatan aliran darah, dapat menghaluskan kulit, anti depresi, terlihat lebih awet muda sepanjang waktu, dan masih banyak manfaat yang lain. Cocochoco rasanya sangat nikmat dan pastinya bergizi. Wajib dicoba!!!


EmoticonEmoticon